Jumat, 15 Juni 2018

Kolaborasi HIJUP dan Softex daun sirih yang memukau

hey...
kamu apa kabar??
pasti baik dong.
kali ini aku akan share sedikit tentang yang berhubungan banget sama cewek, kudu disimak baik dong....
1...2...3..mulai...

Gak jauh- jauh sih wanita itu yang jarang diperhatiin bagian organ tubuh wanita bagian vagina...kadang yang cuma diperhatiin wajah aja yang dirawat.

Disini aku bakal cerita tentang edukasi yang aku dapat dari acara HIJUP Bloggers meet up x Softex daun sirih. Acaranya santai cuma Ngobrol sehat,bebas worry...


Disore jumat tanggal 1 juni 2018 dihotel mercure  Banjarmasin tepatnya disante coffee & girl , Pukul 16.00 sampe jam 19.00 wita.

Disambut nuansa green and white touch menjadikan suasana ramadhan sejuk.
Disana kujumpai teman - teman blogger, dan kujumpai bintang tamu yang sudah duduk manis Ayu pratiwi ,Jebolan putri Indonesia Pariwisata 2009 dan beliau juga artis ftv. Mba ayu memberikan tips hidup sehat dengan Menjaga tidur yang cukup, minum air putih yang banyak dan diet makanan yang tak sehat, ga ketinggalan selalu positif thingking biar ga stress...



Disana ada pembicara juga seorang dokter kandungan dr.Bram Pradipta, SpOG  beliau menjelaskan betapa pentingnya menjaga kesehatan organ intim bagian vagina.
Beliau memberikan tips dasar menjaga kesehatan bagian organ intim vagina :
1. Mengeringkan Vagina setelah buang air kecil.
So pasti risih banget habis buang air kecil celana dalam kita basah, bahkan tembus kebagian celana luar, rasanya wow banget dah. Mau duduk rasa serba salah karena basah ternyata basah itu kalau dibiarkan bakalan ngundang bakteri lo. Kalau versi aku sih dirumah sedia handuk kecil buat mengeringkan vagina, 2 hari sekali dicuci handuknya biar terbebas bakteri.

2. Gunakan Pembersih vagina dari bahan alami.
Dulu ibuku sering nyetok daun siring dirumah, biasanya pas lagi datang bulan, ibuku selalu merebus daun sirih karena supaya bagian vagina bersih dan wangi terbebas bau darah kotor. Dengan cara menyiram bagian vagina dari depan kebelakang dengan air hangat rebusan daun sirih.

3. Don't Douche
Douche diluar negeri sering digunakan, tapi sebenarnya itu tidak baik
Dengan cara menyemprotkan air kedalam vagina yang kandungan air anti septik tidak tentu aman untuk vagina. Sebaiknya lebih baik tidak digunakan.

4.Kurangi Alkohol
Alkohol memang tidak baik buat kesehatan, sebisa mungkin hindari jauh-jauh dari kehidupan kita.

5. Kurangi merokok.
Rokok juga sangat tidak baik buat kesehatan walaupun kita hanya konsumsi pasif yang tak sengaja ada asap yang berkeliaran disekitar kita.
5 point diatas harus selalu kita perhatikan.


Kita juga harus selalu ingat, Kapan harus kedokter ?
1. Perubahan warna konsistensi dan jumlah dari keputihan.
2. Vagina kemerahan /Iritasi
3. Pendarahan antar siklus haid atau sesudah berhubungan pasca monopause.
4.Benjolan di vagina.

Sedikit cerita dulu lagi aku bujangan, ada masalah bagian dalam vaginaku ,ada perubahan warna konsistensi dengan maksud jumlah dari keputihan tak wajar, berbau seperti nanah .Pergilah aku kedokter kandungan, disana aku risih karena begitu datang kedokter kandungan yang ditanya "suaminya mana bu"??Dibilang aja masih perawan, barulah senyam senyum.
  Setelah diperiksa ternyata iritasi karena aku selalu pakai celana tebal dan ketat karena aku bekerja perusahaan tambang batu bara yang costume celananya memakai celana jeans setiap hari. Sejak hari itu aku stop memakai jeans aku pake rok walaupun terlihat lucu sepatu safety pake rok. Tak gubris lagi costume tak seragam yang penting sehat.

Apa sih Faktor resikonya terjadi keputihan menimbulkan bagian intim organ vagina tak sehat? Diantaranya bisa terjadi karena:
- Seks bebas
- Penyakit tertentu seperti HIV, diabetesmillitus
- Antibiotik yang tidak rasional
- Perubahan hormonal
- Merokok
- Alkohol
- Stress
- Obesitas

Tingkat keputihan meningkat disaat keluhan bagian vagina terasa gatal, keputihan tidak normal warna berubah kecoklatan , keruh atau hijau dan bau amis biasanya kalau keputihan normal itu bening, Segera mungkin diatasi karena akan berakibat fatal kalau dibiarkan. Akan terjadi infeksi dan pembengkakan disaluran telur (Nanah ) serta infertilitas, jika terjadi peradangan embrio tidak bisa menempel (tidak bisa hamil ).
Bahaya dong ya.........

Kalau saat bersenggama terjadi nyeri dan berdarah itu pertanda ada suatu penyakit.
Pa dokter juga nyaranin untuk tidur ga pake celana dalam, woww....bukan bra aja yang dilepas, celana dalam juga??
so pasti biar semua bisa bernafas ya dan ga lembab. Soalnya bakteri jahat suka bersarang ditempat lembab.
Sehabis olah raga pun kita pasti keringetan dong seluruh tubuh, cepat - cepat diganti bajunya  biar bakteri ga sempat nempel.
Ganti pakaian yang tak terlalu ketat.
Kalau pakai panty liner  atau pembalut sebisa mungkin ganti 3 jam sekali ya biar kotorannya ga menumpuk. Biar Vagina selalu sehat, jangan males ganti.



eits,,,ngomong-ngoming pembalut ada brand presentativ ambassador softex  Anastasya erika beliau menjelaskan kalau produk softex daun sirih produk yang sangat aman dan dianjur dipake buat kaum hawa disaat lagi menstruasi dan dipake buat sehari, karena Berdasarkan riset 9 dari 10 wanita mengakui kelebihannya 1 detik menyerap lebih cepat dan mengurangi aroma tak sedap.
 Pokoknya ga usah takut tembus. Ini cara modern mengatasi vagina yang beraroma tak sedap disaat menstruasi. Banyak varian produk softex daun sirih sesuai kebutuhan disaat kita lagi banyak-banyaknya menstruasi lagi malam, siang atau lagi udah mau selesai. Pokoknya sangat mengerti wanita .
Produk satu- satunya besertifikat halal,terdaftar dikemenkes dan sudah diteliti pakar kesehatan diluar negeri.
Bisa kita dapatkan produk ditoko terdekat.


Sesi terakhir sesi workshop fotografi, sambi menunggu waktu berbuka puasa kita diajarin sama ahli fotografi mas  Muallif Fahrozi dari kota banjarbaru beliau mengangkat tema FlatFly, dengan cara obyek yang difoto tepat dibawah kita seakan fotografer memoto seperti burung terbang.
Bagamaimana supaya menarik?

Nah, kali ini mas ozi ngasih tahu beberapa background supaya menarik
1. Clean (putih )
2. Rustic (kekayuan atau vintage )
3. Natural (Fresh flower )

Banyak lagi yang bisa ditambahin buat menarik foto, buku, kacamata, kaset , dan banyak lagi sesuai apa yang kita jadikan obyek foto.
memoto bisa obyek diletakkan diatas meja atau diatas kasur Sprei berwarna putih. Dengan bantuan kursi kita berdiri supaya fokus ditengah langsung dapat jepretan yang diinginkan.
Beliau juga sering memakai ponsel untuk memoto, kata beliau biar lebih praktis langsung diedit pake aplikasi snapsheet.
Sangat penting mempelajari biar lebih ahlinya, apalagi seorang influencer.
ini dia hasil aku belajar flatfly background natural. ..hihi...hihi

apa itu HIJUP??
Produknya bermacam macam mulai dari jilbab, tas ,sepatu hingga aksesoris lainnya.
Pendiri HIJUP adalah seorang wanita muda bernama diajeng lestari. Beliau pengusaha muda yang memulai usaha dari nol.
HIJUP akan terus mengambil peran besar untuk mewujudkan mimpi indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia.
Dengan bekerjasama bersama desainer menjadikan HIJUP dikenal dunia, beberapa desainer indonesia yang sudah memasuki kancah internasional seperti Dian Pelangi, Zaskia sungkar, Jenahara, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi yang merupakan orang banua (kalimantan) istri dari aditya mufti arifin (Anak rudy arifin )Mantan gubernur kalimantan Selatan .Kami pun bangga salah seorang orang banua yang sudah go internasional.
HIJUP sendiri berdiri ditahun 2011 dan mengukuhkan namanya sebagai e commerce busana muslim nomer 1 di indonesia.
Hampers cantik dari kolaborasi HIJUP x softex daun sirih ini aku dapet 3 HIJUP jilbab segi 4 the pastels colour dan produk softex daun sirih berbagai varian.


oya guys...aku mau bagi-bagi discount voucher senilai Rp.50.000 buat kalian pecinta fashion yang udah baca tulisanku.
Syaratnya berbelanja produk HIJUP senilai Rp.250.000
kode voucher :
HIJUPXSFTXBDJ  
masa berlaku kode voucher hingga 5 Agustus 2018.
Happy shoping guys.


HIJUP.com




Terima kasih udah ngadain event meet up ini ,sangat bermanfaat sekali buat kami khususnya wanita.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Halal Melegenda di Tanah Kalimantan Selatan

 Assalamu'alaikum Hai.... Hai.... Semua pembaca setia, setelah lama vakum dialam tulisan, dipenghujung tahun aku mau kasih kalian recome...