Rabu, 17 Januari 2018

About me...call me nopee

Hai...
Mohon disimak cewek yang punya coretan ini
Nama Nopeanti Farmarindia
Dilahirkan didaerah hulu sungai selatan kota barabai  masih kalimantan selatan, pada tanggal 15 nopember 1986
Masa Balita dihabiskan dikota banjarbaru dan bersekolah di TK PLN banjarbaru .
Karena orang tua pindah tugas kekota Pelaihari..kami ikut berhijrah  dan SD ku di SDN Pelaihari 3 ,6 tahun mengecap disekolah dasar aku melanjutkan ke SMPN 1 pelaihari yang jarak dari rumah bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
Selanjutnya pun aku menimba ilmu di SMAN 1 Pelaihari dengan jurusan IPS,
Ditahun 2004 aku sdh lulus SMA dan ingin melanjutkan ke Fakultas keguruan  khususnya PGSD..namun nasib berkata lain...setiap tahun selama 3  tahun aku mencoba mendaftar dengan pilihan yang sama dan tak mencabang.."saking setianya"..namun tak lulus...kenapa jadi aku kokoh maunya cuma PGSD..karena aku pikir menjadi seorang guru SD adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan dan tak terlalu banyak beban..selain itu PGSD nya maunya yang negeri dikota banjarmasin..entah kenapa peminatnya mencapai ribuan dibanding fakultas lainnya.Namun kemampuan akademikku tak menembus saingan dari berbagai kota.Sementara 3 tahun itu aku lalui kadang jadi SPG di PT.indofood sukses makmur kalau ada expo atau ada launcing produk baru, sorenya atau pagi waktu kosong kuluangkan pergi kemajelis ta'lim dimana aku bergaul dengan kebanyakan ibu-ibu dan nenek -nenek.

Ditahun terakhir yang ga bisa dipakai ijazah sekitar 2017 aku mencoba nasib bergabung diBadan Pusat Statistik(BPS)..aku jadi seorang petugas Sensus dimana aku sangat mengenal  penduduk dan jalan sekitar daerah..aku jadi seorang yang agak rada banyak omong penuh trik karena ga mudah buat orang mau kasih informasi..
Ditahun 2018 aku merangkap menjadi seorang bendahara 2 dikantor BPS yang kerjaannya bolak balik kantor KPPN sama bank..sangat menyenangkan karena bertemu dengan orang-orang baru.
Aku juga mulai kuliah khusus ekstensi sabtu minggu dibanjarmasin.
Aku mulai melunturkan impian menjadi seorang guru SD dan kuliah diperguruan negeri..
Aku mulai menjelajah menjadi seorang akuntan. Aku menimba ilmu di STIE Pancasetia memilih jurusan akuntansi..sambil kerja dan weekend kuliah aku lalui dengan penuh perjuangan..

Ditahun 2010 aku melamar di perusahaan pertambangan PT.Jorong Barutama Greston anak dari induknya PT.ITM dijakarta..induknya lagi BANPU Thailand,,yang jarak nya 30 km dari rumah, dengan bermodal ijazah SMA dan pengalaman kerja yang banyak omong..aku diterima di bagian Community Develompment , Public relation nya dikampung sekitar perusahaan hehehehe..pekerjaannya juga sangat menyenangkan tak luput untuk bertemu dengan orang...disana kami membina masyarakat untuk bisa mandiri..berkarya sendiri...membantu dana serta mendukung kegiatan positif,
kami cuma untuk sarana..
Disitu pun aku masih status mahasiswa, weekend aku habis kan untuk kuliah ,hari kerja dihabiskan buat bekerja yang jam 06.30 wita udah cantik nungguin bis perusahaan buat menjemput dan jam 18.00 wita naik bis lagi pulang kerumah dihabiskan waktu 30 menit sampai rumah.
Ditahun 2012 awal kontrak kerjaku habis, dan tidak diperpanjang...aku pun bermaksud ingin hijrah ke kalimantan timur setelah mendapat gelar sarjana ditahun itu untuk mendapatkan posisi empuk ditempat kerja baru..."tempat kerjanya kayak kasur empuk". Diawal tahun itu pula aku sidang skripsi dan dinyatakan lulus dan SAHnya dapat gelar "SE" april 2012..Namun dibulan februari akhir bertemulah dengan lelaki yang kini jadi suami melalui medsos bbm ..dan melamar dibulan maret...dengan waktu yang singkat ditetapkan bulan april akad nikahnya...bukan karena apa yee, kayak film  aje pernikahan mendadak setelahnya baru pacaran ternyata terjadi dikehidupan nyataku..kebetulan orang tua suami teman kerja ayah..dengan sigap ayah setuju karena sudah tahu keluarganya...
Mungkin orang - orang yang rada bingung..
Pacaran sama siapa..nikah sama siapa..
Sebenarnya buka pacaran tapi langkah dalam pencarian.
27 April 2012 aku status berubah menjadi seorang isteri..aku pun vakum didunia karir..ditahun 2013 tanggal 9 april lahirlah anak pertama laki-laki bernama Muhammad Habibi Wiranata yang sekarang sudah TK A.
Didalam rumah tangga juga dilalui penuh lika liku..kadang menangis,Tertawa, kadang Luka..
Kadang masih berpikir ingin kembali berkarir apa menjadi ibu rumah tangga sejati.Yang pasti ingin mencari kebahagian hakiki.



Best regards

Nopeanti Farmarindia

3 komentar:

  1. Seneng mbak, banyak pengalaman nih hidupnya. Banyak yg bisa diceritain di blog deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak lagi yang belum diceritain...dari tangis dan tawa😁😁😁😁

      Hapus
  2. Wah masih muda pengalamannya udah banyak

    BalasHapus

Kuliner Halal Melegenda di Tanah Kalimantan Selatan

 Assalamu'alaikum Hai.... Hai.... Semua pembaca setia, setelah lama vakum dialam tulisan, dipenghujung tahun aku mau kasih kalian recome...