Jumat, 21 Desember 2018

Tips liburan menyenangkan Keluarga

Libur telah tiba...
Libur telah tiba...
Horeeee....Horeee...


Hai para ayah bunda....sudah mempersiapkan liburannya dengan mateng belum?Ya harus dong ya yahbun...apalagi kalau liburannya melibatkan sikecil tercinta.
Kalau masih bingung mulai sekarang membuat  rincian dari apa saja yang dibutuhkan saat liburan. Misalnya berapa biaya yang dikeluarkan untuk ayah dan bunda ,buah hati atau saudara lain yang dilibatkan dalam liburan.
Jadwal liburan sudah pas kah dengan cuti kerja ayah dan bunda yang bekerja dengan waktu libur sikecil. Pokoknya banyak lagi yang harus disesuaikan biar liburan berkesan dan menyenangkan. Destinasi liburan yang tepat membawa sikecil.
Yuk kita intip tips berikut :
1.Kita harus mengetahui apakah tempat tujuan destinasi liburan aman.
Mencari informasi bisa melalui website pemerintah setempat, travel blogger, atau pun dari komunitas local guide daerah setempat agar kita mengetahui kondisi terupdate lokasi tujuan dan tak was-was membawa sikecil.

2. Memantau Berapa lama waktu yang dimiliki untuk berlibur. Dengan menyesuaikan waktu libur anak dan jarak destinasi tujuan berlibur yang sudah ditentukan. Jangan sampai meleset dari jadwal waktu libur karena tujuan destinasi bertambah banyak untuk dieksplor sehingga lupa waktu libur yang habis. Biasanya rasa penasaran melebihi waktu yang sudah ditentukan, hehehehehe.

3.Ayah bunda juga harus lebih selektif memilih angkutan transportasi menuju destinasi liburan. Apakah sudah memakai angkutan yang aman dan ramah untuk sikecil sehingga dalam perjalanan sikecil tetap tenang dan tidak rewel. Sehingga ayah bunda juga dapat menikmati liburan lebih menyenangkan dan betah selama liburan. Jangan mencoba melalui jalan berlubang bagai off road hanya untuk mendatangi sebuah destinasi liburan yang kekinian. Jalan berbahaya sikecil rewel bikin ga nyaman. Jangan sesekali YahBun...hehe

4. Kenali juga tempat destinasi liburan kita dengan kesukaan sikecil. Sikecil takut atau alergi binatang...ya jangan kekebun binatang tujuan destinasi liburannya.
Pokoknya kita harus selalu peka terhadap kesukaan sikecil, kalau dipaksakan juga ketujuan yang tak sesuai dengan sikecil bawaannya sikecil rewel pengen pulang. Liburan jadi berantakan.




5. Dengan memastikan liburan dapat dinikmati semua nya.Ayah,bunda dan sikecil barulah akan tercipta suasana liburan yang berkesan dan menyenangkan.
Sikecil pun pulang dapat membawa cerita positif dari liburannya. Ayah bunda pun dapat relaks sejenak dari kepenatan aktivitas.

nah...itu sepenggal tips liburan.
Yuk kita mulai dari hal kecil dulu ya.
Jangan lupa juga asupan gizi sikecil saat berlibur ya.
Perhatikan juga apa aja yang wajib dibawa disaat liburan.

Selamat berlibur...




#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Halal Melegenda di Tanah Kalimantan Selatan

 Assalamu'alaikum Hai.... Hai.... Semua pembaca setia, setelah lama vakum dialam tulisan, dipenghujung tahun aku mau kasih kalian recome...