Kamis, 07 Februari 2019

Yang harus dilakukan bila terlambat menjemput anak kesekolah




Zaman sekarang sangat rawan penculikan anak, Penculik mengintai kawasan sepi yang lengah pengawasan orang tua dan tenaga pendidik.

Apalagi anak yang terlambat dijemput disekolah akan terlihat kesal, karena melihat teman-temannya satu persatu meninggalkannya dari sekolah. Anak mungkin mencari suasana baru keluar dari sekolah, hal tersebut yang menimbulkan bahaya bun.

Anak mulai gelisah karena keterlambatan menjemput

Menurut cerita dibeberapa negara Eropa dan amerika menjemput anak tepat waktu merupakan peraturan  yang harus dipenuhi orang tua .Kebijakan tersebut  berlaku untuk siswa  preschool, TK, hingga kelas 6 SD.
Bahkan beberapa sekolah mempublikasikan peraturan penjemputan anak disekolah pada website resminya. Bagi orang tua yang tidak dapat menjemput tepat waktu akan dikenai denda. Besaran denda tersebut yaitu saru dolar AS atau satu poundsterling untuk setiap menit keterlambatan, namun beragam sesuai dengan kebijakan sekolah.
Ada sekolah diOldham Manchester, Inggris yang mengenakan denda 60 pounsterling atau sekitar satu juta rupaiah jika orang tua terlambat menjemput anaknya lebih dari 30 menit  Apabila orang tua menolak membayar denda, maka akan dituntut kepengadilan....uwowwwww...serem ya...pokoknya alasan apapun ga bikin berubah keputusan denda.

nah, maka dari itu kita harus bekerjasama dengan semua pihak ya bun  kalau kita ada keterlambatan menjemput buah hati.
Pertama kita yang berkaitan dengan sekolah. Jadikan seluruh staf sekolah sebagai garda depan, dalam menjaga  keselamatan sikecil sebelum orang tua menjemputnya.Lakukan hal hal ini:

* Hubungi Pihak sekolah
hubungi wali kelas atau guru dan sampaikan jika ayah atau bunda butuh bantuan mereka untuk menjaga sikecil terlebih dahulu. Mintalah mereka untuk mengomunikasikan juga hal ini pada petugas keamanan sekolah agar mereka dapat turut mengawasi jika sikecil lebih memilih menunggu anda digerbang sekolah dan bukan didalam kelas.
*Terhubung via online
Jika dalam kondisi mendesak, dan tidak bisa menjemput sikecil, meminta bantuan kerabat atau orang terpercaya untuk menjemput bisa menjadi solusi terbaik. Untuk memastikan bahwa sikecil sudah dijemput dengan orang terpercaya, pastikan ayah atau bunda terhubung  via online seperti whatsapp dengan wali kelas sikecil .Melalui media ini orang tua bisa mngirimkan data atau fotonorang yang menjemput sikecil. Sehingga tak ada alasan  sikecil dibawa oleh orang dengan dalih "suruhan Mama"

Kedua yang berkaitan dengan sikecil,hal yang harus diedukasi dengan sikecil dengan mnyonding anak untuk melakukan hal :
* Tetap tunggu disekolah dan temui wali kelas.
Sampaikan padanya bila anda terlambat menjemput, mereka tetap harus menunggu disekolah. Ajarkan anak untuk menemui  wali kelasnya bila lebih dari 5 menit anda tidak terlihat digerbang sekolah. Minta mereka menunggu didalam kelas atau ruang guru.
* Buat kata sandi
yang hanya diketahui anda dan sikecil kata sandinya yang berfungsi bila anda benar - benar  berhalangan dan meminta bantuan pada orang lain untuk menjemputnya disekolah .Berhubung kebijakan sekolah tidak memperbolehkan murid membawa ponsel kesekolah, anda tidak bisa mengabarkan sikecil siapa yang menjemputnya .Disinilah fungsi kata sandi rahasia tersebut. Ajarkan pada sikecil untuk hanya mau percaya dan ikut dengan orang yang bisa menyebutkan kata sandi dengan tepat. Perbaharui selalu kata sandi jika yang sebelumnya sudah terpakai.
*Atau bisa juga nanti langsung video call dengan anak dengan menggunakan handphone penjemput setiba di sekolah.

nah..begitu ayah, bunda tips dari saya yang bisa dilakukan bila ayah atau bunda berhalangan atau terlambat menjemput sikecil dari sekolah.








#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Halal Melegenda di Tanah Kalimantan Selatan

 Assalamu'alaikum Hai.... Hai.... Semua pembaca setia, setelah lama vakum dialam tulisan, dipenghujung tahun aku mau kasih kalian recome...